pages

Kamis, 24 Maret 2011

Apalah Arti Sebuah NAMA

kadang gw suka bertanya-tanya dalam hati gw (caeellaaah) kenapa gw diberi nama PUNGKAS???? helloooo,, itu nama kedengerannya nama cowo, sedangkan gw wanita tulen!!! (kadang gw pun sempet meragukannya hahaha kidding). malah waktu kecl, gw sempet pengen protes sama bokap biar nama gw ganti aja jadi apaalaahhh yang namanya cewe'an dikit. dari jaman SD sampe kuliah pun, kalo nama gw diabsen pasti ditanyain "emang Pungkas artinya apa?" gak semuanya nanya gitu, yang udah tau nama gw pasti cuma senyum-senyum.

gw pun baru tau arti nama gw pas gw SMP. ternyata PUNGKAS itu artinya "terakhir" diambil dari kata "PAMUNGKAS". itu bahasa Jawa (bokap gw Jawa tulen meen haha). sedangkan nama lengkap gw PUNGKAS ANUGRAHUTAMI yang berarti "anak terakhir yang dianugrahi oleh Allah SWT yang paling utama" asiiik daah, keren yaak arti nama gw!? hahahaa. kalo gak ada embel-embel kata "UTAMI" dibelakang nama gw, udah deh gw pasti dikira cowo. gak jarang kalo gw daftar apapun itu, pasti gw disangka COWO!! gosh!!!!!

pernah waktu itu gw ke j.co mesen capucinno, mbak-mbaknya nanya nama gw, gw jawab "pupung" mba-mbanya senyum2 gak jelas dan nanya 'nama asli ka?' gw jawab 'bukan mba, nama panggilan'. rasanya gw pengen teriak saat itu. heloooo, ada kah yg salah dengan nama gw?????????????????? itu tuh pemberian bokap gw!!!! kan gak mungkin, orangtua ngasih nama anak sembarangan. pasti ada maksud dan tujuannya. gak cuma itu doang, kalo gw lagi diabsen pasti guru atau dosen ngelirik ke arah cowo, dan seketika muka mereka pada heran pas gw angkat tangan pas nama gw dipanggil. *sigh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar