pages

Sabtu, 15 Januari 2011

USG (?!?!?)

pada suatu ketika nyokap ngomong sama gw
nyokap: de, kita check up yaa hari senin
gw: hah? ngapain? siapa yg check up??
nyokap: kamu laahh
gw: yaudah

jadilah hari Senin (gw lupa tanggalnya hehe) gw menjalani check up. Senin pagi, jam 9an gw dan nyokap menuju rumah sakit sari asih dianterin sama bokap. sampe disana, tensi gw diperiksa terus gw disuruh nunggu. gw nunggu sama bokap, soalnya nyokap juga lagi sakit sekalian periksa ke dokter. sekitar jam 12an gw belum juga dipanggil, sampe nyokap selesai berobat, gw belum juga dipanggil. gosh, BT bangeet gw. muka gw udah aseeemm ajaa. mana laper lagi!? perfect life. sekitar jam 1an, nama gw dipanggil juga. bertemulah gw sama dokter astri bagian penyakit dalam. gw ditanyain sama dokter, ada keluhan apa!? laah, gw bingung. orang gw disuruh sama emak check up, alhasil nyokap yg jawab. terus gw disuruh berbaring dan diperiksalah seluruh badan gw. dipegang-pegang badan gw, untung cewe dok hehe. setelah 15 menitan dokter astri periksa gw, dokter langsung nulis resep gitu terus surat buat gw USG hari Rabu. gw bingung dong, ngapain mesti USG!? ternyata ada sesuatu di salah satu bagian badan gw. gw merasakan muka gw pucat sesaat, badan gw juga langsung panas dingin. dokter astri juga melarang gw makan-makanan junk food sama mengurangi makanan yg ada vetsinnya. syukur alhamdulillah gw dikasih obat cuma 2 macam, obat radang sama vitamin.

hari Rabu gw melakukan USG. jam setengah 9 berangkat dari rumah. sampe di rumah sakit, langsung periksa tensi dan menuju ke ruang USG. gw nunggu 15 menitan buat dipanggil sama susternya. di ruang USG gw disuruh ganti baju. gak lama dokter yg meriksa dateng, alhamdulillah cewe lagi. di periksalah badan gw, seluruhnya!! sekitar 20 menitan gw USGnya. dokternya pun menambahkan makanan yg gak boleh gw konsumsi yaitu bakso, mie instan, mengurangi makan yg digoreng!! great!! tambah sempurna aja hidup gw. setelah mengurus ini-itu keluarlah hasil USG gw. terus gw nunggu lagi di ruang dokter. masih lumayan lama nunggu dokter. dokter dateng, nama gw langsung dipanggil pertama. padahal setau gw, nama gw diurutan 8. masuklah gw keruang dokter sama nyokap. bokap nunggu di caffetaria ketemuan sama kliennya hahaha. dokter astri liat hasil USG gw. dokter astri tiba-tiba diem bentar, liatin gw terus nyuruh gw berbaring lagi. dokter astri ngomong something sama nyokap dengan suara pelan bangeet, gw gak denger sama sekali meen. dokternya curaang ngomong beduaan doang sama emak gw. gw diperiksa lagi, kali ini cuma 10 menitan terus dokter astri ngomong "kita liat 3bulan ke depan yaa. ntar kita periksa lagi 3 bulan ke depan". sebenernya pas dokter ngomong sama nyokap gw, gw sempet denger kata "operasi" OMG, jangan bilaannggg.... Gosh

keluar dari ruang dokter, gw langsung ke caffetaria ketemu sama bokap.bokap masih ngobrol sama kliennya, gw duduk dibelakangnya aja. gak lama, klien bokap pulang, bokap nanya sama gw, gw bilang aja, "tanya aja sama ibu. dokternya ngomong sama ibu". setelah ngurus administrasi dan mengambil obat, gw pulang. nyokap langsung nyuruh mba masak sayur asem khusus buat gw, dengan vetsin yg sangaaatt dikit. pas gw makan, masyaAllah tuh sayur gak ada rasa apa-apa meen. hambaaar bangeet.

besoknya gw balik ke kost. icha, hapia, sama eki nanya gw sakit apa. sempet agak ragu ceritanya, tapi gw cerita aja. jujur, gw aja gak sanggup kalo gw pendem sendiri. gw cerita kalo gw sakit apa. sebenernya belum jelas gw sakit apa, tapi gw tau penyebabnya apa. yg udah gw bilang tadi, ada sesuatu di salah satu bagian di badan gw. dan itu kadang-kadang gw suka ngerasain sakit, ngilu, tapi gw gak pernah bilang sama nyokap, takuuuttt gw. icha, hapia, sama eki langsung merinding disko pas gw ceritain. icha adalah pengganti emak gw, dia yg ngingetin gw gak boleh makan ini gak boleh makan itu, pokoknya dia ngejaga banget makanan gw heheh. makasiiih icha sayaaang. dikampus gw cerita sama salah satu temen gw, gw cukup deket sama dia. gw sering cerita sama dia kalo gw ada apa-apa. tapi semenjak gw cerita "penyakit' gw, gw merasa kalo gw kaya diasingkan sama temen-temen gw sendiri. ditambah kemaren temen gw bilang gini "sii pupung udah gak bisa diajak kongkow soalnya udah gak bisa makan apa-apa. kita kan makannya sembarangan" astagfirullah, sampe segitunya kah!? emang kalo gw gak boleh makan apa-apa kenapa??? salah gw!!?!? gw juga gak mau kali kalo gw kaya gini. gw juga tersiksa gak boleh makan yg macem-macem. gw langsung diem saat itu juga, masuk kamar, nangis gw dikamar kost gw. yaAllah, emang "penyakit" saya ini nular apa??? ampe segitunya. gak diajak jalan-jalan lagi karena gw gak boleh makan yg sembarangan. kalo kalian pada mau makan yg gak boleh makan, yaudah makan ajaa. gw juga gak akan minta kok. selama ini gw bisa nahan diri gw kalo hapia, eki, atau icha makan bakso di depan gw. gw gak minta, gw gak nyicip. gw cuma nelen ludah. kalo gw boleh minta, gw juga gak mau kok dapet "penyakit" ini. siapa sih yg mau!?!? YaAllah, kuatkanlah hambaaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar