pages

Sabtu, 18 Juni 2011

keep smile :)

sekarang itu adalah motto gw. kalo gw lagi ada masalah apapun, lagi sedih, lagi galau, lagi labil, dan sebangsanya gw akan selalu mengingat kata-kata itu. kalo udah menyugesti diri sendiri dengan kata-kata positif nan bijak (aseekk dah bahasa gw) insyaallah, pasti akan terjadi. gw udah (sering) ngalamin yg namanya menyugesti diri sendiri. kalo misalkan gw mau bangun pagi, misal jam 5, sebelum tidur gw pasti suges ke diri gw agar jam 5 gw bisa bangun, daaannnn eng ing eng, gw pun terbangun jam 5 (lewat dikit) tanpa alarm (hp, manusia, atau weker)

okeh, back to topic. kenapa gw sekarang punya motto "keep smile"?? sebenernya udah lama (jaman gw SMP) cumaa,, gw jarang aja menggunakan kata-kata ini kalo gw lagi sedih atau lagi ada masalah (dulu kata2 "galau dan labil" gak seeksis sekarang). kalo ada masalah, pasti gw kebawa, gw terhanyut (huueekk) ke dalam masalah gw itu. kepikiran lah, gak semangat lah, dan lah lah yg lainnya. biasanya kalo udah kaya gini, gw udah males ngapa-ngapain. makan males, sekolah males, main males, males daahhh pokoknya (emang dasarnya aja gw pemalas hahaha). gw bukannya gak pernah cerita sama sahabat atau temen gw. tapi,,, ada kalanya masalah atau problem gw, gak gw umbar sesuka hati gw. bukannya juga sahabat gw gak mau mendengarkan curhatan gw. tapi, kadang gw suka mikir, sahabat gw ini bosen gak yaah kalo gw jadiin "tong sampah" gw trus? gw takut, sahabat atau temen gw juga ikut kepikiran atau terbebani sama masalah gw. karena, gw ini orangnya gak enakan (gak enak kasih kucing kaleee hehehe). sama semua orang. sahabat, temen, bahkan keluarga gw.

makin ke sini, makin (lumayan) bisa gw menghadapi dan menganangi masalah gw sendiri, tanpa embel-embel bantuan orang lain. ada kepuasan tersendiri kalo kita bisa menyelesaikan masalah kita sendiri tanpa bantuan orang lain. berarti, kita udah bisa berpikir dewasa (insyaallah hehe).

gw pribadi, lebih suka "menyimpan" masalah gw ini dalam hati gw. setelah kejadian yg kurang mengenakan antara gw dan sahabat gw, gw jadi makin agak tertutup. dulu, gw open banget sama temen-temen gw. karena, gw pengen mendengarkan solusi yg mereka kasih ke gw. jadi, gw bisa pilah-pilah mana yg akan gw ikuti sarannya. atau gw gabungin dari solusi si A sama solusi si B. entah kenapa, enak aja "menyimpan" masalah sendiri di dalam hati. emang sih ada yg bilang, 'jangan di simpan terus, ntar meledak lho!?'. but, gw enjoy-enjoy aja slama ini. emang sih, sangat-sangat nyesek, cumaaa,, mau gimana lagi!? emang gw begini, lebih suka "menyimpan" daripada di umbar. kalo gw sih mikirnya, "kalo gw nyimpen masalah gw sendiri, tanpa gw bawa-bawa temen atau sahabat atau keluarga gw, berarti gw gak merepotkan mereka dgn masalah gw ini". makaa,,, jadilah saya sekarang jadi orang yg agak "penutup". gw juga bukannya mau menyalahkan sahabat gw itu, tapi secara tidak langsung, dia berpartisipasi membuat saya menjadi agak penutup. thanks lhoo meenn :D

dan, setiap ada masalah, gw pasti akan selalu bilang ke diri gw "keep smile pung!! senyum!! semua masalah selalu ada solusi. lo gak boleh stuck sama masalah lo! life must go on!". alhamdulillah, kalo gw udah ngomong begitu sama diri gw sendiri, biasanya gw (agak) merasa plong dan (sedikit) lega. seenggaknya, masalah yg berat menjadi sedikit lebih ringan dan terlupakan sejenak. dan kalo udah gitu, biasanya "gila" gw kambuh hahaha ini nih yg gawat :D

keep smile :)
and
be positive!!!

xoxo
pungkas anugrahutami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar