pages

Minggu, 06 Maret 2011

kata bapaakk...

banyaaak banget kata-kata bokap yg langsung bikin gw 'jleb'. ngerasa gimanaaaa gitu. langsung ngena....

1. 'jadi orang harus baik, ntar orang lain juga baik sama kamu' (behind the scene: waktu itu bokap pulang ngantor. seperti biasa, gw yg bukain pager kalo nyokap gak ada. bokap keluar dari mobil sambil nenteng kotak sama tas. gw ambil deh tasnya. gw nanya sama bokap, itu kotak apa? dan jeng jeng jeeeng, ternyata itu kotak HP Nokia E90. saat itu, tuh HP "in" banget laaah. gw nanya, "bapak beli? tumben beli HP mahal?" hahaha kurang ajar banget yaak gw bilang gitu. tapi emang bener, bokap itu gaptek banget. gapteknya ngalahin gw. dan dengan enteng bokap jawab "gak dong. bapak dikasih sama temen bapak" saat itu gw langsung diem. batin gw "wooooowww hebaat banget. dermawan banget nih orang ngasih bokap HP mahal" daaaannn terciptalah kata-kata ituuu)

2. 'kamu udah gede. kamu udah tau yg mana yg baik buat kamu, sama yg buruk buat kamu' (setiap orang tua pasti selalu ngomong kaya gitu sama anak-anaknya. bokap gw pun demikian. emang sih kedengerannya 'basi banget' tapi itu emang bener. setelah gw tela'ah [gamul ah gw haha] kata-kata itu emang bener. kita tuh udah dewasa, udah tau mana yg baik sama yg buruk buat hidup kita)

3. 'semua keputusan yg udah kamu ambil kamu tanggung sendiri resikonya'

4. 'kamu harus lebih dari bapak. bapak sekarang ngurusin perusahaan orang, bapak mau kamu ntar yg punya perusahaan dan anak buah! kamu harus lebih hebat dari bapak' (alhamdulilah bokap gw tidak menganut sama yg 'tempat cewe tuh di dapur. gak peduli dia mau sekolah tinggi-tinggi. bokap malah gak mau gw, ujung-ujungnya, berada di dapur. mungkin bokap tau kali yaa gw gak bisa masak, makanya bokap gw ngomong gitu hahaha)

5. 'walaupun kamu cewe, kamu harus bertanggung jawab' (yap, bokap ngomong gitu sama gw. tapi anehnya, bokap gak ngomong gitu ke kakak gw. makanya dia suka semena-mena. gw sampe pernah keceplosan ngomong "bapak slalu bilang pupung harus bertanggung jawab, tapi gak pernah ngomong gitu sama mas. mas kan cowo!!!" seketika bokap langsung diem,saat itu gw ngerasa bersalah tapi gw udah kesel juga sama kelakuan kakak gw yg semena-mena sama gw!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar