pages

Rabu, 19 Januari 2011

YADIKA 3 part 1

Yadika yadika yayasan abdi karya
Bertujuan mencerdaskan bangsa
Yang berlandaskan Pancasila
Dan undang-undang dasar 45
Mengelola pendidikan dan kesehatan
Bagi putra putri Indonesia
Berkarya membangun persada nusantara
Mengabdi pada nusa dan bangsa
Yadika yadika..
Mengabdi berkarya
Mengabdi 'tuk nusa bangsa
Berkarya membangun negara tercinta
Dengan segenap jiwa raga
Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan
Bagi seluruh rakyat Indonesia
Itulah cita-cita bangsa Indonesia
Mencerdaskan putra putri Indonesia
(Mars Yadika)

Hahaha masih inget aja gw, lagu kebangsaan Yadika yg setiap hari senin selalu dinyanyikan. Ngomong-ngomong yadika, hari senin kemaren gw, ipeh, sama ito baruuu aja ke yadika. Sebenernya gak ada niat juga buat main ke yadika, cumaa kita disuruh sama bu deni dan miss ites. Padahal sebelumnya udah sempet ngomongin juga, kalo kapan-kapan kita janjian sama anak-anak yang lain buat main ke yadika.

Gw tau nama Yadika pas gw SD. Jadii,, SD gw ini bisa dibilang deketan laah sama yadika. Gak ada kepikiran sama sekali kalo gw bakal sekolah disini. Bisa dibilang gw sekolah di Yadika karena “terpaksa”. Why?? Pertama, gw masuk ke Yadika soalnya disuruh (lebih tepatnya diajak) sama Osi. Kedua, gw aja daftarnya 2 hari sebelum MOS (seinget gw hari sabtunya masuk pertama dulu, dikasih tau bawa apa aja untuk hari senin). See, terlihat kalo gw emang sebenernya gak ada niatan buat masuk sini. Pas gw bilang ke nyokap kalo masuk yadika aja, nyokap rada gimanaaa gituuu. Tapii,, karena waktunya mepet, jadi mau gak mau deh gw daftar di yadika haha. Gw inget banget pas wawancara, yg wawancara-in gw bu narti hahaha. Gw inget banget bu narti ngomong gini “kamu ntar sekolah pake kerudung kan?” (pas masuk SMA gw udah berniat memakai kerudung) gw jawab “iya bu. Emang kenapa?” dan bu narti jawab “gak soalnya ada murid yg sebelum kamu, dia minta pake rok panjang, tapi bajunya lengan pendek. Udah kaya cewek gak bener ajaa” hahaha gw senyum-senyum sendiri dengernya.

Dari sekian banyak siswa di yadika (maksud gw di tahun gw) ada 3 cewek yg pake kerudung, salah satunya gw. Padahal kirain gw, cuma gw doang yg pake kerudung hahaha. Alhamdulillah gw masuk kelas unggulan mulu. X.A; XI IPA 1; dan XII IPA 1. nahh, pas kenaikan kelas udah mulai random. Gak ada yg namanya unggulan-unggulan. Tapi tetep aja guru-guru dan yang lain mengidentikkan IPA 1 kelas unggulan.

Kelas X wali kelas gw bu uke. Mungiiilll banget, mirip yuni shara. Tapi temen gw, handriyan bilangnya mirip indy barends hahaha. Kelas XII dapet wali kelas bu erni. Ternyata beliau pindahan dari yadika 6. bu erni gak kalah mungil dari bu uke hahaha. Paling asik pas kelas XII. Dapet wali kelas pak Abdi hahaha. Menurut gw, pak abdi ini guru paling gokil (setelah pak marulak haha). Kata-kata khasnya kalo anak-anak gak bisa jawab pertanyaan atau lagi pada berisik pasti teriak “inaaaaang” hahaha. Gw suka ketawa kalo inget-inget ini. Dan dia pernah angkat meja karena kelas gw pada berisik hahaha. Yg ada anak-anak pada ketawa bukannya takut. Oia, ampe sekarang beliau belum nikah hahaha. Seriiing banget gw godain, dia juga sering godain gw hehehe. Pak Abdi ini ngajar kimia. Jujur, gw gak ngerti sama pelajaran kimia hahaha. Padahal, bisa dibilang pas kelas X gw ngerti banget sama kimia. Pernah pas ulangan, gw doang yg lulus meen, yg lain nilainya di bawah 60, gw doang yg nilainya 60 sekian hahaha.

Guru-guru di yadika 3, menurut gw pada ajaib semua hahaha. Pak abdi, jangan ditanya. Ajaib banget dia mah. Gak kalah ajaib pak marulak. Aduuuuhhh gw suka mesem-mesem sendiri kalo inget dia, apalagi kalo inget mukanya hahaha. Dia hobby banget ngasih “hadiah” ke murid-murid kalo ditanya gak bisa jawab atau pas dia lagi absen, gak denger. Bahkan kadang-kadang suka ngasih “hadiah” dengan alasan gak jelas. Tap ini malah buat bahan tawaan. Mungkin, hampir semua anak-anak jurusan IPA pernah dapet “hadiah” dari beliau. Gw pun pernah beberapa kali dapet “hadiah” dari beliau. Dan itu rasanya, sakiiittt men. 2 hari gak sembuh-sembuh.mau tau “hadiah”nya? “hadiah”nya adalah cubitan paling mantab di antara pundak dan leher (kalo gak bisa bayangin, hubungi gw ntar gw contohin) dan cute (cubit tete) buat yg cowo hahaha. Biasanya anak-anak udah pada pucet mukanya kalo mau dapet “hadiah” dari beliau haha.

Ada lagi pak Juranal. Pas kelas XI beliau ngajarin fisika, tapi pas kelas XII ngajarin elektro. Nih guru lumayan ajaib. Waktu itu temen gw ada yg nanya, soalnya dia gak ngerti dan tau jawabannya dia apa? “aduh, sama saya juga gak ngerti” hahaha bener-bener ajaib. Terus ada miss puput, guru paliiiing baiiikkk. Diana sensei, guru favorite gw. Bu ida, bu narti, bu masfah, pak sirait, pak ammat, pak abdul, miss ita, pak angga, dan masiiihh banyak lagii.

Gw seneng pas gw ke yadika, staff sama guru-guru masih inget sama gw. Paling surprise pas ibu TU masih inget gw hahah (padahal gw lupa namanya). Gimana gak inget, cuma gw sama phyte doang yg kalo bayaran masuk ke ruang TU, yg lain maah pada di luar hahaha. Terus mba ika sama pak mul. Soalnya gw sering ke dapur kalo lagi mau shalat atau males masuk kelas. Bahkan kata mba ika, pakde suka nanyain gw. aahhh gw kangen sama pakde. Sama sebagian satpam ada yg ngenalin gw. Yaiyalaah setiap pulang sekolah gw pasti nongrong di pos satpam buat nungguin jemputan hahaha

Aaahhh,, pokoknya banyaaak banget kenangan di yadika 3 yg gak akan gw lupain.

(cerita selanjutnya; tentang temen-temen gw di Yadika 3. tunggu yaa ceman-ceman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar